logo Sharia Green Land panjang 2
LOGO Sharia Green Land
logo Sharia Green Land panjang 2
Oktober 6, 2021

6 Olahraga Di Rumah Untuk Meninggikan Badan, Mudah & Simpel

Untuk meninggikan badan, Anda tidak harus pergi ke gym dan menggunakan banyak alat yang ribet. Ada beberapa olahraga di rumah untuk meninggikan badan yang simpel bisa Anda praktikan.

Menjaga kebugaran badan adalah salah satu hal yang harus dilakukan. Fisik dan jiwa yang senantiasa sehat akan membuat Anda leluasa beribadah di hadapan Allah. MasyaAllah.

Maka itu, kita harus rutin berolahraga agar fisik dan jiwa kita selalu sehat ya. Terlebih dimasa sulit pandemi seperti ini. Banyak orang yang mentalnya yang terguncang karena banyak yang kehilangan pekerjaan, kehilangan keluarga, teman, dan lain-lain akibat pandemi covid. Maka itu, untuk menjaga kesehatan jiwa, kita harus selalu beraktivitas.

Olahraga bisa jadi salah satunya. Dengan olahraga tubuh kita akan sehat dan terhindar dari pikiran-pikiran negatif. Sekaligus bisa memelihara antibody agar tidak mudah terserang penyakit. Tidak hanya itu, olahraga juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang ideal, seperti misalnya postur badan yang tinggi.

Saat kondisi pandemi seperti ini tidak memungkinkan bagi Anda untuk olahraga di luar. Maka itu kita dituntut mencari jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Ini bagus, terlebih bagi perempuan, olah raga di dalam rumah membuat Anda lebih leluasa tanpa khawatir aurat terumbar kemana-mana.

Berikut ini ada rekomendasi beberapa olah raga di rumah untuk meninggikan badan yang bisa Anda terapkan. Olah raga ini sangat mudah dilaksanakan dan cukup simple. Jika Anda penasaran, silakan simak ya.

Olahraga Di Rumah Untuk Meninggikan Badan

Pandemi Corona sampai sekarang belum juga reda. Tapi, di balik kesulitan yang Allah berikan untuk manusia, ada hikmah yang dapat kita Ambil. Kita menjadi semakin rajin menjaga kebersihan, pola makan, dan juga kesehatan tubuh. Olahraga menjadi salah satu hal yang semakin digemari masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh.

Selain itu, bagi Anda yang sedang memiliki keperluan untuk mendaftar pekerjaan seperti bidang kemiliteran, Anda harus memiliki tubuh yang memiliki tinggi ideal. Biasanya hal ini bisa Anda raih dengan latihan di luar seperti basket atau berenang. Tapi, demi menjaga diri dan keluarga dari paparan Corona, Anda bisa melakukan beberapa olahraga di rumah untuk meninggikan badan. Apa saja? Berikut ulasannya.

Baca juga: Cara Menanam Sayuran Organik Di Pekarangan Rumah

1. Squat Jump

Squat Jump Untuk Meninggikan Badan

Olahraga yang bisa membuat badan tinggi yang pertama adalah Squat Jump. Anda pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar olah raga yang satu ini ya. Gerakan Squat jump memang sudah tidak asing lagi karena sering sekali diajarkan pada pelajaran olah raga di waktu sekolah.

Olahraga ini juga sering digunakan sebagai hukuman ketika Anda melanggar peraturan sekolah.

Gerakannya cukup simple, Anda hanya perlu berjongkok dan melompat setinggi mungkin kemudian kembali pada posisi jongkok. Biasanya gerakan ini dibarengi dengan meletakkan kedua tangan di belakang kepala.

Anda bisa memanfaatkan squat jump ini sebagai olahraga yang bisa membantu Anda untuk menambah tinggi badan.

Anda bisa melakukan gerakan ini 20 kali dalam sehari dengan mengkombinasikannya bersama olahraga peninggi badan yang lainnya.

Yang perlu Anda ketahui Kenapa olahraga yang satu ini bisa menambah tinggi badan karena gerakan Squat jump ini bisa membantu untuk memanjangkan tulang kaki.

2. Lompat Tali

Lompat Tali  Untuk Meninggikan Badan

Olah raga lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah tinggi badan Anda adalah lompat tali. Olah raga ini hampir mirip dengan squat jump, hanya saja Anda membutuhkan media tali untuk melompatnya.

Lompat tali ini menggunakan perangkat skipping atau jika Anda tidak mempunyai skipping Anda bisa menggunakan karet gelang yang Anda rangkai sehingga bisa Anda gunakan untuk melompat.

Olahraga ini bisa Anda lakukan di mana saja, bisa di dalam rumah ataupun di luar rumah dalam artian pekarangan atau halaman. Tapi jika Anda melakukan di dalam rumah Anda harus perhatikan sekeliling Anda ya. Pastikan tidak ada barang-barang terdekat yang berpotensi terkena tali saat Anda memutar tali untuk melompat.

Saran Kami lebih baik Anda melakukannya di luar ruangan agar lebih leluasa dan tidak khawatir merusak barang-barang di dalam rumah.

Untuk membantu meninggikan badan durasi paling ideal melakukan lompat tali ini adalah 10 menit untuk pemula. Dan jika Anda sudah terbiasa melakukannya Anda bisa menambah durasi menjadi 15 hingga 20 menit setiap harinya.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengkombinasikannya dengan olahraga yang lain seperti push up atau sit up.

Baca juga: 8 Cara Menata Barang Di Rumah Sempit Simpel Tapi Efektif

3. Pull Up

Pull Up  Untuk Meninggikan Badan

Mungkin sudah tidak aneh lagi kalau olahraga pull up merupakan salah satu olahraga yang bisa membantu Anda untuk menambah tinggi badan Anda.

Olahraga ini memang cukup berat saat dilakukan pertama kali. Tapi jika Anda sudah terbiasa melakukannya, pull up ini akan terasa lebih mudah.

Untuk melakukannya Anda harus mencari tiang atau tempat yang cukup tinggi untuk mengangkat badan Anda atau menahan badan Anda agar bisa terlihat menggantung. Kemudian Anda angkat badan Anda menggunakan tangan yang ada Gantungkan pada tiang yang lebih tinggi tadi.

Mungkin Anda bisa melakukannya di bar yang di pasang di atas pintu kamar. Atau di pintu masuk pintu masuk yang lainnya. Anda bisa melakukannya setiap pagi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Push Up

Push Up Untuk Meninggikan Badan

Olahraga yang bisa meninggikan badan Anda selanjutnya adalah push up. Olah raga ini cukup efektif untuk meninggikan badan Anda. Cara melakukannya pun sangat mudah karena gerakan pusat ini sudah cukup familiar.

Selain membantu Anda untuk bisa meninggikan badan, push up juga bisa untuk membentuk otot-otot badan jika Anda rutin melakukannya setiap hari.

5. Dry Land Swim

Dry Land Swim

Berenang merupakan salah satu olahraga yang paling efektif untuk menambah tinggi badan. Karena dengan berenang semua sendi dan otot yang ada di tubuh Anda bergerak.

Sayangnya, di kondisi pandemi seperti ini tidak mungkin pergi ke kolam renang umum untuk berenang. Namun jangan khawatir, meski tidak memiliki kolam renang di rumah, Anda tetap bisa melakukan gerakannya di darat. Gerakan yang dikenal sebagai dry Land swim memiliki manfaat yang hampir sama dengan renang di dalam air.

Caranya, Anda cukup berbaring tengkurap sehingga perut menyentuh lantai. Kemudian Anda rentangkan kedua tangan ke depan dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Lalu angkat kaki sebelah kiri dan tangan sebelah kanan setinggi yang Anda bisa selama kurang lebih 4 detik. Lakukan itu secara bergantian dengan kaki dan tangan yang satunya.

6. Berayun-ayun

Olahraga selanjutnya yang bisa membantu Anda untuk menambah tinggi badan adalah olahraga berayun-ayun.

Olahraga ini hampir seperti pull up. Anda hanya membutuhkan bar untuk bergantungan. Disini Anda hanya perlu memegang bagian tiang atau bar tadi, menumpukan kedua tangan di sana lalu mulai berayun.

Anda bisa melakukannya setiap hari Jika ingin mendapatkan hasil yang cepat.

Baca juga: MasyaAllah, Inilah Khasiat Daun Bidara Dalam Al-Qur'an

Demikian ulasan kami mengenai Olahraga Di Rumah Untuk Meninggikan Badan. Silakan dicoba dan istiqomah dalam menjalankanya, insyaAllah, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Article written by Hasannudin
LOGO resmi SHARIA GREEN LAND
Sharia Green Land merupakan Developer Properti yang telah berdiri sejak 12 Februari 2015. Memiliki visi besar untuk membangun kawasan islami bagi masyarakat muslim. Tidak hanya menyediakan hunian untuk tempat tinggal. Namun juga kawasan islami diharapkan mampu memberikan ketenangan hati. Karena rumah lebih dari sekedar tempat tinggal.
Kenali Lebih Jauh

Tulisan Serupa

Mau mendapatkan informasi mengenai tulisan terupdate?

Silahkan isi form di bawah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Oktober 6, 2021

6 Olahraga Di Rumah Untuk Meninggikan Badan, Mudah & Simpel

Untuk meninggikan badan, Anda tidak harus pergi ke gym dan menggunakan banyak alat yang ribet. Ada beberapa olahraga di rumah untuk meninggikan badan yang simpel bisa Anda praktikan.

Menjaga kebugaran badan adalah salah satu hal yang harus dilakukan. Fisik dan jiwa yang senantiasa sehat akan membuat Anda leluasa beribadah di hadapan Allah. MasyaAllah.

Maka itu, kita harus rutin berolahraga agar fisik dan jiwa kita selalu sehat ya. Terlebih dimasa sulit pandemi seperti ini. Banyak orang yang mentalnya yang terguncang karena banyak yang kehilangan pekerjaan, kehilangan keluarga, teman, dan lain-lain akibat pandemi covid. Maka itu, untuk menjaga kesehatan jiwa, kita harus selalu beraktivitas.

Olahraga bisa jadi salah satunya. Dengan olahraga tubuh kita akan sehat dan terhindar dari pikiran-pikiran negatif. Sekaligus bisa memelihara antibody agar tidak mudah terserang penyakit. Tidak hanya itu, olahraga juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang ideal, seperti misalnya postur badan yang tinggi.

Saat kondisi pandemi seperti ini tidak memungkinkan bagi Anda untuk olahraga di luar. Maka itu kita dituntut mencari jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Ini bagus, terlebih bagi perempuan, olah raga di dalam rumah membuat Anda lebih leluasa tanpa khawatir aurat terumbar kemana-mana.

Berikut ini ada rekomendasi beberapa olah raga di rumah untuk meninggikan badan yang bisa Anda terapkan. Olah raga ini sangat mudah dilaksanakan dan cukup simple. Jika Anda penasaran, silakan simak ya.

Olahraga Di Rumah Untuk Meninggikan Badan

Pandemi Corona sampai sekarang belum juga reda. Tapi, di balik kesulitan yang Allah berikan untuk manusia, ada hikmah yang dapat kita Ambil. Kita menjadi semakin rajin menjaga kebersihan, pola makan, dan juga kesehatan tubuh. Olahraga menjadi salah satu hal yang semakin digemari masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh.

Selain itu, bagi Anda yang sedang memiliki keperluan untuk mendaftar pekerjaan seperti bidang kemiliteran, Anda harus memiliki tubuh yang memiliki tinggi ideal. Biasanya hal ini bisa Anda raih dengan latihan di luar seperti basket atau berenang. Tapi, demi menjaga diri dan keluarga dari paparan Corona, Anda bisa melakukan beberapa olahraga di rumah untuk meninggikan badan. Apa saja? Berikut ulasannya.

Baca juga: Cara Menanam Sayuran Organik Di Pekarangan Rumah

1. Squat Jump

Squat Jump Untuk Meninggikan Badan

Olahraga yang bisa membuat badan tinggi yang pertama adalah Squat Jump. Anda pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar olah raga yang satu ini ya. Gerakan Squat jump memang sudah tidak asing lagi karena sering sekali diajarkan pada pelajaran olah raga di waktu sekolah.

Olahraga ini juga sering digunakan sebagai hukuman ketika Anda melanggar peraturan sekolah.

Gerakannya cukup simple, Anda hanya perlu berjongkok dan melompat setinggi mungkin kemudian kembali pada posisi jongkok. Biasanya gerakan ini dibarengi dengan meletakkan kedua tangan di belakang kepala.

Anda bisa memanfaatkan squat jump ini sebagai olahraga yang bisa membantu Anda untuk menambah tinggi badan.

Anda bisa melakukan gerakan ini 20 kali dalam sehari dengan mengkombinasikannya bersama olahraga peninggi badan yang lainnya.

Yang perlu Anda ketahui Kenapa olahraga yang satu ini bisa menambah tinggi badan karena gerakan Squat jump ini bisa membantu untuk memanjangkan tulang kaki.

2. Lompat Tali

Lompat Tali  Untuk Meninggikan Badan

Olah raga lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah tinggi badan Anda adalah lompat tali. Olah raga ini hampir mirip dengan squat jump, hanya saja Anda membutuhkan media tali untuk melompatnya.

Lompat tali ini menggunakan perangkat skipping atau jika Anda tidak mempunyai skipping Anda bisa menggunakan karet gelang yang Anda rangkai sehingga bisa Anda gunakan untuk melompat.

Olahraga ini bisa Anda lakukan di mana saja, bisa di dalam rumah ataupun di luar rumah dalam artian pekarangan atau halaman. Tapi jika Anda melakukan di dalam rumah Anda harus perhatikan sekeliling Anda ya. Pastikan tidak ada barang-barang terdekat yang berpotensi terkena tali saat Anda memutar tali untuk melompat.

Saran Kami lebih baik Anda melakukannya di luar ruangan agar lebih leluasa dan tidak khawatir merusak barang-barang di dalam rumah.

Untuk membantu meninggikan badan durasi paling ideal melakukan lompat tali ini adalah 10 menit untuk pemula. Dan jika Anda sudah terbiasa melakukannya Anda bisa menambah durasi menjadi 15 hingga 20 menit setiap harinya.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengkombinasikannya dengan olahraga yang lain seperti push up atau sit up.

Baca juga: 8 Cara Menata Barang Di Rumah Sempit Simpel Tapi Efektif

3. Pull Up

Pull Up  Untuk Meninggikan Badan

Mungkin sudah tidak aneh lagi kalau olahraga pull up merupakan salah satu olahraga yang bisa membantu Anda untuk menambah tinggi badan Anda.

Olahraga ini memang cukup berat saat dilakukan pertama kali. Tapi jika Anda sudah terbiasa melakukannya, pull up ini akan terasa lebih mudah.

Untuk melakukannya Anda harus mencari tiang atau tempat yang cukup tinggi untuk mengangkat badan Anda atau menahan badan Anda agar bisa terlihat menggantung. Kemudian Anda angkat badan Anda menggunakan tangan yang ada Gantungkan pada tiang yang lebih tinggi tadi.

Mungkin Anda bisa melakukannya di bar yang di pasang di atas pintu kamar. Atau di pintu masuk pintu masuk yang lainnya. Anda bisa melakukannya setiap pagi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Push Up

Push Up Untuk Meninggikan Badan

Olahraga yang bisa meninggikan badan Anda selanjutnya adalah push up. Olah raga ini cukup efektif untuk meninggikan badan Anda. Cara melakukannya pun sangat mudah karena gerakan pusat ini sudah cukup familiar.

Selain membantu Anda untuk bisa meninggikan badan, push up juga bisa untuk membentuk otot-otot badan jika Anda rutin melakukannya setiap hari.

5. Dry Land Swim

Dry Land Swim

Berenang merupakan salah satu olahraga yang paling efektif untuk menambah tinggi badan. Karena dengan berenang semua sendi dan otot yang ada di tubuh Anda bergerak.

Sayangnya, di kondisi pandemi seperti ini tidak mungkin pergi ke kolam renang umum untuk berenang. Namun jangan khawatir, meski tidak memiliki kolam renang di rumah, Anda tetap bisa melakukan gerakannya di darat. Gerakan yang dikenal sebagai dry Land swim memiliki manfaat yang hampir sama dengan renang di dalam air.

Caranya, Anda cukup berbaring tengkurap sehingga perut menyentuh lantai. Kemudian Anda rentangkan kedua tangan ke depan dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Lalu angkat kaki sebelah kiri dan tangan sebelah kanan setinggi yang Anda bisa selama kurang lebih 4 detik. Lakukan itu secara bergantian dengan kaki dan tangan yang satunya.

6. Berayun-ayun

Olahraga selanjutnya yang bisa membantu Anda untuk menambah tinggi badan adalah olahraga berayun-ayun.

Olahraga ini hampir seperti pull up. Anda hanya membutuhkan bar untuk bergantungan. Disini Anda hanya perlu memegang bagian tiang atau bar tadi, menumpukan kedua tangan di sana lalu mulai berayun.

Anda bisa melakukannya setiap hari Jika ingin mendapatkan hasil yang cepat.

Baca juga: MasyaAllah, Inilah Khasiat Daun Bidara Dalam Al-Qur'an

Demikian ulasan kami mengenai Olahraga Di Rumah Untuk Meninggikan Badan. Silakan dicoba dan istiqomah dalam menjalankanya, insyaAllah, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Article written by Hasannudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LOGO resmi SHARIA GREEN LAND
Sharia Green Land merupakan Developer Properti yang telah berdiri sejak 12 Februari 2015. Memiliki visi besar untuk membangun kawasan islami bagi masyarakat muslim. Tidak hanya menyediakan hunian untuk tempat tinggal. Namun juga kawasan islami diharapkan mampu memberikan ketenangan hati. Karena rumah lebih dari sekedar tempat tinggal.
Kenali Lebih Jauh

Mau mendapatkan informasi mengenai tulisan terupdate?

Silahkan isi form di bawah