( +62) 222 7612 165 info@shariagreenland.com

      Tentu akan muncul sebuah pertanyaan besar bagi sebagian orang bahwa bagaimana mungkin developer property syariah dapat berkembang dan melebarkan sayapnya. Tanpa ada bantuan dari finance sekalipun, apalagi dapat berkembang hingga luas. Apakah mungkin? Namun jawaban adalah mungkin dan hal tersebut telah dibuktikan dengan adanya sebuah PT Sharia Green Land yang dirikan oleh sosok hebat dibalik kesuksesannya. Bahkan seiring berjalannya waktu, semakin melebarkan sayapnya bahkan hingga ke kotakota besar lain. Alhasil sistem syariah yang ditetapkannya dapat dirasakan secara nyata baik oleh pengelola maupun pemesan.

       

      Inilah Sosok Hebat Dibalik Kesuksesan PT. Sharia Green Land

      Sebelum mengenal lebih jauh PT Sharia Green Land, yuk kenali terlebih dahulu siapa sosok hebat dibalik kesuksesannya. Berikut uraiannya:

       

       1. Founder PT Sharia Green Land

      Salah satu produk yang diunggulkan dalam dunia kontraktor yang digelutinya adalah kredit rumah tanpa riba. Beliau adalah Dandi Irawan ST atau lebih familiar dengan sapaan Bapak Dandi, selain itu beliau juga merupakan founder utama dalam PT Sharia Green Land. Beliau telah memiliki ketertarikan dalam dunia kontraktor sejak masa perkuliahan di Universitas Janabad Yogyakarta. Masa perkuliahan beliau berlangsung dari tahun 1999, dan sejak saat itu pula sudah sangat tertarik dengan dunia kontaraktor property dan dunia islam yang hingga kini masih digelutinya.

      Bisnis property syariah merupakan salah satu yang akan diusungnya. Sesuai dengan keahliannya, beliau mengambil konsentrasi dalam dunia teknik pada tahun 2002. Pada saat itu, beliau juga masih dalam masa perkuliahan, bahkan beliau juga memulai membuka jasa sebagai konsultan perencanaan serta kontraktor perencana.

      2. Masa Perkuliahan

      Sebelum menjadi seorang developer syariah dan pencetus kredit rumah tanpa riba, ternyata beliau mengenyam bangku perkualiahan cukup panjang. Yakni berlangsung dari tahun 1999 hingga pada tahun 2007. Hal ini disebabkan karena beliau terlalu sibuk bekerja menggeluti dunia kontraktor bersama dosennya. Hingga pada tahun tersebut beliau memutuskan untuk resign dari pekerjannya bersama dosen pembimbing untuk menyelesaikan perkuliahannya.

      3. Sejak Kapan Bisnis Dimulai?

      Setelah masa perkualiahan diselesaikan pada tahun 2008, beliau meneruskan usaha yang dimiliki oleh keluarganya sebagai penanggungjawab project-project yang berada diluar kota. Dalam melakukan usaha ini beliau bergelut selama 2 tahun tepat setelah lulus dari perkuliahannya.

      Dengan berbekal ilmu serta pengalaman yang dimilikinya, kredit rumah syariah tanpa bank dimulai sejak dahulu. Pasalnya pada tahun 2009 beliau  mencoba mendirikan sebuah usaha kontraktor sendiri. Usaha tersebut yang nantinya sebagai salah satu produk yang akan diterapkan adalah kredit rumah tanpa dp. Sebuah usaha awal tersebut diberikan nama CV Mandiri Jaya Teknik, bahkan hingga kini usaha kontraktor tersebut masihlah berdiri kokoh. Dan dapat berkembang hingga hingga Priangan Timur, Jakarta bahkan Termasuk Yogyakarta.

      Dari beberapa hasil tersebut sangat cocok sekali dengan sebutan beliau adalah seorang developer syariah sesungguhnya. Dengan bisnis awal tersebut ternyata menurutnya masih terdapat kekurangan, adanya ketergantungan terhadap kontraktor lain. Sebab pengembang ataupun perorangan untuk mendapatkan project kontraktornya.

      4. Seorang Developer

      Sehingga dengan kelemahan tersebut ustadz dandi atau sebagai developer syariah, beliau memutuskan untuk membuka lagi  sebuah project developer pertama kali. Project tersebut dibuka pada tahun 2014 yang diberi nama Cluster Personal Lembang. Bapak dari 3 anak ini telah banyak mengkaji serta mendalami pemikiran-pemikiran dalam dunia islam. Sehingga dengan perbekalan ilmu tersebut tidak heran jika KPR syariah termurah merupakan salah satu produknya.

      Selain menjadi direktur utama dalam PT Sharia Green Land, beliau juga disibukkan dengan beberapa organisasi lain yakni sebagai ketua bidang perdagangan dan property ikatan saudagar muslim Indonesia (ISMI) wilayah Jawa Barat. Pengurus yayasan insan utama bandung dan Coach di Developer Property Syariah Indonesia (DPSI).

      5. Produk Yang Diusung

      Sebenarnya menerapkan kredit rumah tanpa riba merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Sebab pada masa itu belum adanya konsep property syariah. Pasalnya hampir semua developer telah bekerjasama dengan pihak finance atau pihak BANK. Sehingga sangat tidak mungkin untuk menghindari bau-bau riba dalam transaksi. Oleh sebab itu beliau berinisiatif untuk mendirikan sebuah project pertamanya dengan mengusung konsep jual beli kavling dengan skema cash dan cash bertahap.

      6. Konsep Yang Diterapkannya

      Pada tahun 2015 dapat dihadirkan konsep bisnis property syariah yang bergerak tana adanya bau riba. Hal tersebut dapat didirikan setelah berjalan hingga 1,5 tahun. Kemudian atas pendirian tersebut digawangi oleh Developer Property Syariah Indonesia (DPSI).

      7. Bebas Riba

      Nah pada bulan februari 2015 beliau bersama 3 rekannya yakni yanyan Sofyan Setiawan, Tommy Aji Nugroho dan Nendra Sutisna mendirikan sebuah bisnis Property Syariah yang diberi nama PT. Sharia Green Land (SGL). Dengan tujuan membebaskan umat islam dari jeratan ribawi yang semakin menjadi.

      Dengan perencanaan yang matang sehingga SGL kini telah bergerak dengan beberapa produk yang diusungnya kredit rumah tanpa bank. Sebab dalam perjalanannya memang tidak bekerja sama dengan finance, hal inilah yang menjadi unggulan dalam property ini.

      Itulah sekilas profil dari seorang pencetus KPS syariah termurah yang kini semakin melebarkan sayapnya. Untuk mendapatkan kenyamanan dan terbebas dari riba, yuk kenali lebih jauh apa itu PT. Sharia Green Land dan tentangnya.

       

       

      PT.SHARIA GREEN LAND merupakan Developer Property Syariah Pertama yang telah Terbukti dan Terpercaya dalam membangun Perumahan Syariah  Tanpa Bunga, Tanpa Denda, Tanpa Sita dan Tanpa Akad Bathil … selanjutnya  

            

       

      HEAD OFFICE

      Jl.Kolonel Masturi No.41 Sukajaya, Lembang,Kab.Bandung Barat 40391

      Telephone : (+62) 81211211734

      Whatsapp : 081211211734

      email: info@shariagreenland.com

      Jangan ragu untuk bertanya

      Pelayanan terbaik untuk anda, Silahkan klik untuk chat dengan customer service kami.

      Executive Sales SIH Lembang

      Dedes

      Online

      Executive Sales PNC Purwakarta

      Bandi

      Online

      DedesExecutive Sales Sharia Islamic Highland Lembang

      Assalamualaikum, terimakasih sudah menghubungi kami, ada yang bisa kami bantu? 00.00

      BandiExecutive Sales Puri Nirana Cigelam Purwakarta

      Assalamualaikum, perkenalkan saya bandi, executive sales puri nirana cigelam purwakarta siap membantu anda 00.00