( +62) 222 7612 165 info@shariagreenland.com

      Rumah, lebih dari sekedar tempat tinggal. Tidak hanya bentuk fisiknya yang harus indah, namun juga harus membuat nyaman penghuninya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan menghidupkan lantunan ayat suci Al Quran di rumah.

      Rumah yang dibacakan AlQuran sangatlah istimewa. Tidak hanya membuat nyaman penduduk di bumi, namun juga nyaman dipandang oleh penduduk langit. Ya meskipun dari wujud fisiknya berukuran kecil.

       

      Rumah yang Dibacakan AlQuran Bagaikan Bintang di Langit

      Pemandangan bintang-bintang di langit tentunya mempesona, terlebih saat kondisi malam hening dengan nuansa langit yang cerah. Kerlap-kerlip bintang membuat hati teduh dan membuahkan kesadaran bahwa betapa kecilnya kita di alam semesta ini.

      Tahukah kamu, rumah yang dibacakan ayat suci Al-Quran akan terlihat seperti bintang oleh para penduduk langit, yaitu malaikat. Cukup unik ya, ketika kita terkagum-kagum dengan keindahan bintang di langit, pada saat yang sama para penduduk langit melihat rumah yang ada di bumi bagaikan bintang.

      hadis Rumah Yang Dibacakan Al-Qur’an

       Baca juga: 4 Tips Mewujudkan Rumahku Surgaku

       

      Mengundang Malaikat dan Membentengi Rumah dari Setan

      Tidak hanya memandangnya, bahkan para malaikat akan langsung turun ke bumi menghampiri rumah-rumah yang dibacakan Al Quran. Hmm.. bagaimana rasanya ya?

      Hati akan terasa tenang, rumah terasa lebih luas, dan akan diliputi oleh berbagai kebaikan.

      hadis Rumah Yang Dibacakan Al-Qur’an HR Ad-Darimi

       

      Tidak hanya itu, pembacaan Al Quran juga dapat membentengi rumah dari setan. Tentu saja, malaikat dan setan adalah dua karakter yang saling bertolak belakang. Setan itu fitrahnya menggoda setiap insan manusia. Mereka seringkali menjadi penyebab timbulnya perselisihan di dalam rumah tangga.

      Jadi, jika kamu ingin membangun rumah tangga yang rukun, cobalah untuk menghidupkan Al Quran di rumah.

      Baca juga: Trik Membuat Sirkulasi Udara Rumah yang Bikin Sejuk, Tanpa perlu AC!

       

      Rumah yang Tidak Dibacakan AlQuran

      Rumah yang sering dibacakan Al Quran sering digambarkan dengan yang indah-indah. Namun bagaimana nasib rumah yang tidak dibacakan Al Quran?

      Rasulullah menggambarkan rumah yang tidak dibacakan Al Quran sebagai kuburan

      hadis Rumah Yang Dibacakan Al-Qur’an HR muslim 780

      Wah ngeri, bukan?

      Oleh karena itu, ayo kita menghidupkan Al Quran di rumah kita. Supaya hati lebih tenang, rumah lebih terasa lapang, penuh dengan kebaikan, serta dijauhkan dari gangguan setan. Aamiin…

      Baca juga: Istiqamah-kan Shalat Sunat Ini, Lalu Dapatkan Hadiah Rumah Di Surga. Mau?

      Silahkan share jika tulisan ini bermanfaat.