SIS Update: Pemasangan Drop Ceiling

by | Feb 24, 2020 | artikel, Update Progress | 0 comments

Salah satu proyek Sharia Green Land yang berlokasi di Soreang, Bandung, yaitu Sharia Islamic Soreang (SIS), menerapkan desain drop ceiling pada salah satu unit rumahnya.

Tentunya Anda sudah mengenal betul apa itu Drop Ceiling. Drop Ceiling merupakan salah satu jenis plafon yang sering digunakan untuk mempercantik ruangan. Proses pembuatannya memang cukup rumit, namun jika sudah terpasang dapat memberikan kesan ruangan yang lebih lega, megah serta mewah.

drop ceiling pada rumah sharia islamic soreang

Selain itu hadirnya indirect lighting pada drop ceiling mampu menghasilkan tampilan langit langit ruangan yang sangat ciamik. Salah satu jenis lampu yang biasa digunakan untuk indirect lighting adalah lampu fluorescent atau lebih dikenal dengan lampu TL (tubular lamp). Namun akhir – akhir ini sering juga digunakan lampu LED strip sebagai pilihan alternatif. Termasuk rumah yang dibangun oleh Sharia Islamic Soreang ini menggunakan lampu LED.

Adapun material yang sering digunakan pada drop ceiling ini adalah gypsum, sebagaimana yang diaplikasikan pada salah satu tipe rumah Sharia Islamic Soreang. Meski memang akhir – akhir ini banyak juga yang mulai menggunakan material lainnya seperti kayu. Selain material, drop ceiling memiliki bentuk yang beragam. Diantaranya, meliuk, persegi, serta bentuk ukiran.

Fungsi lain dari drop ceiling adalah sebagai partisi atau pembatas antar ruangan. Oleh karenanya, drop ceiling ini dapat diterapkan pada rumah dengan berbagai ukuran, salah satunya pada rumah tipe 50/84 di Sharia Islamic Soreang ini.

Last but not least, salah satu keuntungan terbesar menerapkan drop ceiling pada langit – langit rumah adalah untuk tujuan estetika serta menyembunyikan material yang bisa merusak keindahan rumah. Pemiliknya bisa dengan mudah memasang pipa atau kabel pada langit – langit dengan rapi. Selain itu perawatannya pun relatif lebih sederhana. Ketika terjadi kerusakan, kita cukup melepaskan kemudian menggantinya dengan yang baru.

REKOMENDASI

Segarkan Ruangan dengan 5 Penyerap Udara Lembab Alami Ini!

Segarkan Ruangan dengan 5 Penyerap Udara Lembab Alami Ini!

Rumah dengan udara yang lembab memang bikin jengkel ya sahabat. Udara dingin, aroma tidak sedap, dan tumbuhnya jamur terkadang muncul di ruangan yang lembab. Ruangan yang lembab bikin suasana nggak nyaman, serta juga bisa berbahaya untuk bagi kesehatan, terutama bagi...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Sharia Green Land

LOGO SHARIA GREEN LAND - Copy

Sharia Green Land merupakan Developer Properti Syariah yang telah berdiri sejak 12 Februari 2015. Memiliki visi besar untuk membangun kawasan islami bagi masyarakat muslim. Tidak hanya menyediakan hunian untuk tempat tinggal. Namun juga kawasan islami diharapkan mampu memberikan ketenangan hati. Karena rumah lebih dari sekedar tempat tinggal.

Mau mendapatkan informasi mengenai tulisan terupdate?

Silahkan isi form di bawah

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *