( +62) 222 7612 165 info@shariagreenland.com

      Salah satu proyek Sharia Green Land yang berlokasi di Soreang, Bandung, yaitu Sharia Islamic Soreang (SIS), menerapkan desain drop ceiling pada salah satu unit rumahnya.

      Tentunya Anda sudah mengenal betul apa itu Drop Ceiling. Drop Ceiling merupakan salah satu jenis plafon yang sering digunakan untuk mempercantik ruangan. Proses pembuatannya memang cukup rumit, namun jika sudah terpasang dapat memberikan kesan ruangan yang lebih lega, megah serta mewah.

      drop ceiling pada rumah sharia islamic soreang

      Selain itu hadirnya indirect lighting pada drop ceiling mampu menghasilkan tampilan langit langit ruangan yang sangat ciamik. Salah satu jenis lampu yang biasa digunakan untuk indirect lighting adalah lampu fluorescent atau lebih dikenal dengan lampu TL (tubular lamp). Namun akhir – akhir ini sering juga digunakan lampu LED strip sebagai pilihan alternatif. Termasuk rumah yang dibangun oleh Sharia Islamic Soreang ini menggunakan lampu LED.

      Adapun material yang sering digunakan pada drop ceiling ini adalah gypsum, sebagaimana yang diaplikasikan pada salah satu tipe rumah Sharia Islamic Soreang. Meski memang akhir – akhir ini banyak juga yang mulai menggunakan material lainnya seperti kayu. Selain material, drop ceiling memiliki bentuk yang beragam. Diantaranya, meliuk, persegi, serta bentuk ukiran.

      Fungsi lain dari drop ceiling adalah sebagai partisi atau pembatas antar ruangan. Oleh karenanya, drop ceiling ini dapat diterapkan pada rumah dengan berbagai ukuran, salah satunya pada rumah tipe 50/84 di Sharia Islamic Soreang ini.

      Last but not least, salah satu keuntungan terbesar menerapkan drop ceiling pada langit – langit rumah adalah untuk tujuan estetika serta menyembunyikan material yang bisa merusak keindahan rumah. Pemiliknya bisa dengan mudah memasang pipa atau kabel pada langit – langit dengan rapi. Selain itu perawatannya pun relatif lebih sederhana. Ketika terjadi kerusakan, kita cukup melepaskan kemudian menggantinya dengan yang baru.

      REKOMENDASI

      7 Tanaman Penyejuk Ruangan Terbaik, Salah Satunya Lidah Mertua

      7 Tanaman Penyejuk Ruangan Terbaik, Salah Satunya Lidah Mertua

      Sebagai negara yang beriklim tropis, udara panas sudah menjadi hal yang biasa, terlebih lagi jika posisinya di dataran rendah. Seringkali AC atau kipas angin hadir untuk membuat ruangan menjadi lebih sejuk. Padahal ada alternatif lain yang lebih alami, yaitu dengan...

      Beli Rumah atau Mobil, Mendingan Yang Mana?

      Beli Rumah atau Mobil, Mendingan Yang Mana?

      Hayo ngaku siapa yang sekarang sedang bingung antara mau beli rumah atau mobil? Jika saat ini kamu mencari referensi untuk mendapatkan jawabannya, maka dipastikan jawaban tersebut sifatnya akan selalu subjektif. Tidak heran, karena kondisi dan kebutuhan orang, kan,...

      0 Komentar

      Kirim Komentar

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      DMCA.com Protection Status